Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
CIREBON RAYAEVENT CIREBON

BMPS Dan BPK Penabur Kota Cirebon Bikin Pelatihan Media Sosial Branding Kelola Tiktok

121
×

BMPS Dan BPK Penabur Kota Cirebon Bikin Pelatihan Media Sosial Branding Kelola Tiktok

Sebarkan artikel ini

BMPS dan BPK Penabur Kota Cirebon Bikin Pelatihan Media Sosial, Belajar Branding sampai Kelola Tiktok

cirebon-news
cirebon news
Example 468x60

EVENT CIREBON – CIREBONNEWS.ID | BMPS Dan BPK Penabur Kota Cirebon Bikin Pelatihan Media Sosial Branding Kelola Tiktok – Pemanfaatan media sosial tidak hanya untuk eksistensi personal dan kebutuhan bisnis saja. Lembaga pendidikan, juga butuh membangun reputasi melalui pemanfaatan media sosial.

Demikian yang ditekankan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Cirebon dalam Pelatihan Mengelola Media Sosial bagi TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Kota Cirebon (12-13/10).

Example 300x600

Sekretaris BMPS, Farid Afandi, menyebut pelatihan ini membekali mereka untuk cakap memanfaatkan media sosial. Lebih daripada itu dimulai dari menemukan branding sekolah.

“Sekolah swasta sebetulnya lebih punya ruang untuk mengekplorasi value (nilai, red.) serta keunggulannya. Media sosial, memfasilitasi untuk menyebarluaskannya,” kata Farid.

 

Semua sekolah, kata Farid, sebetulnya sudah punya akun media sosial. Tapi belum optimal memanfaatkannya. Apalagi tujuannya untuk menarik minat calon siswa untuk bergabung.

“Pasca agenda ini, semoga semua sekolah bisa benar-benar menerapkan ilmu yang diajarkan dan dapat menghiasi jagat maya dengan informasi positif,” tukas Farid.

Agenda hasil kerjasama dengan BPK Penabur Cirebon ini menghadirkan sejumlah pemateri. Yakni CEO The Candi Medcom, Tim Kreatif Disbudpar, serta Tim Humas BPK Penabur.

Ade Chandra Sutrisna, CEO The Candi Medcom dalam paparannya menyampaikan materi Fundamental Branding Sekolah. Terutama mengajarkan menemukan Unique Selling Point.

Dari Tim Kreatif Disbudpar sendiri diisi oleh Venggar Tri Laksono yang menyampaikan sosialisasi penerapan Ekonomi Kreatif. Di antaranya pemanfaatan media sosial ini.

Sementara itu, dari tim Humas BPK Penabur diisi oleh Hariyani Prasetyaningtyas, Mikha Nugroho, dan Siska Siburian menyampaikan materi praktik pengelolaan media sosial.

“Seneng rasanya bisa ikut pelatihan hari ini. Dalam sesi meet up ini, kami belajar banyak hal,” ungkap salah satu peserta Amin Martin dari SMP IT Pesantren Quran Kayuwalang.

Selain itu, sambung Amin, kami juga dapat tips dan trik kreatif dalam membangun branding yang powerfull. “Terimakasih banyak untuk seluruh panitia penyelenggara,” kata Amin.

Peserta pelatihan lainnya, Novan Saputra dari SMA Santa Maria mengaku bahwa seminar tersebut berhasil merubah mindset dan sudut pandang Novan perihal bidang kehumasan.

“Saya jadi mempunyai semangat baru dalam kehumasan karena sering buntu ide. Namun sekarang sudah mulai banyak ide kreatif bermunculan,” ungkap Novan di sela acara.

Diadakan di Perpustakaan BPK Penabur, event ini juga didukung antara lain oleh GOPTKI, Disdik dan Disbudpar Kota Cirebon, The Candi Medcom, serta Bank BJB Kota Cirebon.

Turut hadir pejabat daerah dalam agenda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon Agus Sukmanjaya, juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cirebon Icip Supardi. (*)

 

Baca Juga :
Kata Kepala SMAIT Akmala Sabila Soal Dampak P3K
Pengangkatan CPNS dan Nasib Sekolah Swasta

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *